GREEN MAP JOGJA ON FKY 2007

Profil

Adalah media informasi kegiatan-kegiatan Green Map di FKY 2007 (Festival Kesenian Yogyakarta) dalam bentuk cetak buletin dan blog (infohijau.blogspot.com). Info Hijau terbit mingguan, dan dibagikan gratis.

Redaksi

Ella, Sari, Tiwi, Yuni, Pam-pam & Ngop-ngop, Andy, Ultraman & AnangS/ Desain & Produksi : Everybody Love Ultraman/ Produksi Green Map Jogja 2007

Saturday, June 16, 2007

Info 10/ Review Kegiatan

Lucu, Tak Harus Baru
--------------------------------------------------------------------
Bingung juga kan, jika melihat tumpukan kertas bekas tak terpakai semakin menggunung? Biasanya, kebanyakan dari kita dengan segera kita akan membuangnya, atau malah membakarnya. Namun teman-teman tahu tidak, ternyata ada cara yang lebih ramah lingkungan daripada harus membakarnya.

Bahan-bahannya cukup mudah koq. Teman-0teman hanya membutuhkan kertas bekas, bisa berupa koran, atau kertas warna-warni, blender, lem, kertas karton atau botol dan cat warna-warni sesuai selera.Dalam waktu yang lumayan singkat, kertas bekas tersebut dapat berupah menjadi benda-benda lucu nan menarik.

Bekerja sama dengan teman-teman Klenthing, Greenmap menyelenggarakan workshop kertas bekas pada tanggal 10 Juni 2007 kemarin. Dengan sentuhan 3D:diblender-dicampur lem-dibentuk kertas-kertas bekas yang tadinya akan dibuang seketika berubah menjadi celengan, hiasan bunga, bintang, dan berbagai bentuk lainnya, dengan sedikit bantuan karton atau botol. Antusias berkarya, bukan hanya berasl sari anak-anak kecil saja, melainkan juga dari teman-teman Greenmapers yang ikutan nimbrung berkreasi, serta pengunjung FKY lainnya. Mulai dari yang malu-malu tapi mau, buat nyamperin stand Greenmap, sampai yang tidak kenal berani unjuk gigi, menuangkan imajinasi mereka dalam bentuk kreasi bubur kertas. Mmm, seru ya?!
--------------------------------------------------------------------
Info Hijau Edisi 2/ Minggu ke 2 FKY (Festival Kesenian Yogyakarta) 2007/ Gratis

No comments: