GREEN MAP JOGJA ON FKY 2007

Profil

Adalah media informasi kegiatan-kegiatan Green Map di FKY 2007 (Festival Kesenian Yogyakarta) dalam bentuk cetak buletin dan blog (infohijau.blogspot.com). Info Hijau terbit mingguan, dan dibagikan gratis.

Redaksi

Ella, Sari, Tiwi, Yuni, Pam-pam & Ngop-ngop, Andy, Ultraman & AnangS/ Desain & Produksi : Everybody Love Ultraman/ Produksi Green Map Jogja 2007

Thursday, June 7, 2007

Info 2/ Info Hijau Vol.1



Sejenak Tengok Kembali Sekitar Kita
Kurangi Beban Lingkungan itu ngga ngerepotin!
-------------------------------------------------------------
Bukan hal yang susah bagi kita saat ini untuk mendapatkan atau membeli barang yang baru. Baju, sepatu, kendaraan bermotor, barang kelontong, hingga bahan bangunan… hampir semua itu bisa dengan cepat kita temukan di toko-toko.Namun, coba sejenak kita tengok kembali apa saja yang ada di sekitar kita. Dengan sedikit ketelitian, kita akan menemukan bahwa tidak semua barang yang ada di sekitar kita itu benar-benar kita perlukan.
Kota Yogyakarta sudah semakin padat, Polusi meningkat, lingkungan pun semakin tak bersahabat, karena makin menimbunnya sampah-sampah. 3R, reuse, reduce, dan recycle, merupakan salah satu solusinya. Dengan semangat mengurangi, memakai ulang, dan mendaur ulang barang-barang di sekitar kita untuk mengurangi beban lingkungan, Greenmapper Jogja mengemas apik suatu kegiatan, pameran dan workshop. Selama sebulan penuh, 7 Juni – 7 Juli 2007, berbagai kegiatan berlandaskan semangat 3 R (reduce, reuse, recycle) akan digelar Stand Green Map Yogyakarta sebagai bagian dari ajang Pasar Seni Festival di Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) XIX 2007 yang digelar di venue Museum Benteng Vredeburg. Beberapa komunitas akan terlibat sebagai pengisi acara workshop setiap minggunya dan siap berbagi dengan kita untuk menggali lebih dalam apa saja yang bisa kita lakukan agar lingkungan kita bisa lebih baik. Ternyata, melakukan kegiatan untuk lingkungan itu tak serumit yang selama ini dibayangkan. Kalau kita bisa melakukannya dengan cara yang ringan, ceria, dan menyenangkan.. mengapa tidak?!
-------------------------------------------------------------
Info Hijau Edisi 1/ Minggu 1 FKY (Festival Kesenian Yogyakarta) 2007/ Gratis.

No comments: